Cara mengakses sharing data secara offline

Posted by

Mengakses data offline bersama memungkinkan Anda untuk tetap menggunakan file bersama Anda, folder dan program perangkat lunak saat terputus dari server data. Bila Anda menyambung kembali ke server data Anda, semua file akan disinkronisasikan ke file pada jaringan.
Ada dua jenis konfigurasi yang diperlukan untuk mengatur mengakses shared folder offline tersedia, satu untuk server data dan lainnya untuk komputer klien.
Konfigurasi pada Server Data.

Pertama cari folder yang Anda ingin berbagi atau membuat folder baru kemudian berbagi folder ini sehingga dapat diakses oleh salah satu di jaringan.
Sekarang klik kanan pada folder dan klik pada pilihan "Berbagi dan keamanan".

Sebuah kotak dialog kecil akan muncul dengan judul properti data "". Di bawah tab "Sharing", pilih kotak centang "Share folder ini pada jaringan" di bawah berbagi Jaringan "dan keamanan".

Sekarang set tingkat berbagi bahwa Anda ingin memberikan pengguna di setiap folder. Aktifkan cache folder saham dengan klik tombol cache (secara default akan diaktifkan).

Konfigurasi di Komputer Client
Pada komputer klien, pertama kali membuka My Computer kemudian klik pada Tools.
Di bar menu Tools, klik Folder Options, akan muncul jendela dengan judul Folder Options.
Dalam tab File Offline, centang opsi Enable Offline File. Di sini Anda dapat memilih proses sinkronisasi "Synchronize offline semua file saat log on", "Synchronize offline semua file sebelum log off" dan lain-lain.

Klik tombol Apply untuk menyimpan pengaturan dan kemudian tombol Ok untuk menutup jendela ini.
Sekarang duduk di komputer klien, cobalah untuk mengakses shared folder dari server data.
Pertama klik kanan pada folder bersama dan Klik pada Membuat offline tersedia.
Untuk sinkronisasi yang bekerja secara offline dari komputer klien ke server data, lagi buka My Computer kemudian klik pada Tools. Klik Sinkronisasi kemudian klik tombol sinkronisasi.

Setelah itu turun ke data server dan kemudian mencoba mengakses folder berbagi dengan memberikan UNC (Universal Naming Convention) path dari server data. Tapi akan cuaca diakses server bawah atau ke atas.


Blog, Updated at: 10.56

0 komentar:

Posting Komentar